1. Tuliskan penggolongan psikotropika menurut tujan penggunaan dan tingkat resiko ketergantungannya !
2. Sebutkan ciri-ciri pecandu rokok!
3. Jelaskan yg dimaksut narkoba!
4. Narkotika adalah
5. Tanda-tanda gejala pemakaian alkohol
6. obat-obatan yg merangsang sistem saraf disebut..
7. opium merupakan narkotika golongan
8. Niktinasti disebut juga gerak
9. sabun merupakan bahan kimia yang terbuat dari bahan alam yaitu
10. cabe merah mengandung ..... sehingga digunakan sebagai pewarna merah


JAWAB SEMUA YA

2

Jawabanmu

2014-03-21T16:22:21+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Psikotropika menurut tujuan penggunaan dan tingkatan resiko ketergantungannya terbagi menjadi 4golongan, yaitu:
a. Golongan I, psikotropika yang hanya digunakan untuk tujuan ilmu pengetahuan dan tidak digunakan dalam terapi serta memiliki potensi kuat menyebabkan sindrom ketergantungan.
b. Golongan II, psikotropika yang berkhasiat sebagai obat dan dapat digunakan dalam terapi dan tujuan ilmu pengetahuan serta memiliki potensi kuat mengakibatkan sindrom ketergantungan.
c. Golongan III, psikotropika yang berkhasiat sebagai obat dan banyak digunakan dalam terapi dan tujuan ilmu pengetahuan serta memiliki potensi sedang mengakibatkan sindrom ketergantungan.
d. Golongan IV, psikotropika yang berkhasiat sebagai obat dan sangat luas digunakan dalam terapi dan tujuan ilmu pengetahuan serta memiliki potensi ringan mengakibatkan sindrom ketergantungan
2.bibir menghitam
3.narkoba = zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi
4.narkotika = “Zat yang bisa menimbulkan pengaruh tertentu bagi yang menggunakannya dengan memasukkan kedalam tubuh
7.opium termasuk narkotika golongan 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T16:37:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
1.      Psikotropika golongan I adalah psikotropika yang hanya dapat digunakan untuk tujuan ilmu pengetahuan dan tidak
         digunakan dalam therapy, serta mempunyai potensi yang kuat mengakibatkan syndrome ketergantungan.
2.      Psikotropika golongan II adalah psikotropika yang berkhasiat pengobatan dan dapat digunakan dalam therapy
         dan/atau untuk tujuan ilmu pengetahuan, serta mempunyai potensi kuat mengakibatkan syndrome
         ketergantungan.
3.      Psikotropika golongan III adalah psikotropika yang berkhasiat pengobatan dan banyak digunakan dalam therapy
         dan/atau untuk tujuan ilmu pengetahuan serta mempunyai potensi sedang mengakibatkan syndrome
         ketergantungan.
4.      Psikotropika golongan IV adalah psikotropika yang berkhasiat pengobatan dan sangat luas digunakan dalam
         therapy, serta mempunyai potensi ringan mengakibatkan syndrome ketergantungan.

2.
Ciri-ciri Secara Fisik Berat badan turun drastis.,Mata cekung dan merah,muka tirus pucat,dan bibir kehitaman,Wajah lebih sering muram,jarang tersenyum.,Susah buang air besar (sembelit).,Buang air kecil terasa tidak tuntas.,Tanda berbintik merah seperti bekas gigitan nyamuk dan ada bekas luka sayatan. Terdapat perubahan warna kulit ditempat bekas suntikan (jika ia memakai alat suntik).,Mudah terserang batuk pilek terus-menerus.,Mengeluarkan air mata yang berlebihan.,Mengeluarkan keringat yang berlebihan.,Mengeluh kepala sakit.,Mengeluh sakit perut.,Persendian ngilu.,Badan pegal-pegal. ,

3.narkoba adalah arkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

4.Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan

5.Tanda-tanda gejala pemakaian alkohol, yaitu gembira, pengendalian diri turun, dan muka kemerahan.Tanda-tanda gejala pemakaian alkohol, yaitu gembira, pengendalian diri turun, dan muka kemerahan.

6.obat-obatan yg merangsang sistem saraf disebut morfin
7.opium merupakan narkotika golongan opiodia

8.Niktinasti disebut juga gerak tidur pada tumbuhan
9.sabun merupakan bahan kimia yang terbuat dari bahan alam yaitu minyak dan lemak 

10.cabai merah selain memberi rasa pedas, juga menghasilkan zat warna kapxantin yang menjadikan warna merah pada makanan.
semoga membantu :)
3 4 3
kok cuman 3
:( :(
10 kok tapi tadi belum di atur tulisannya dan masih berantakan,sekarang uda di susun ,semoga membantu :)
oke ... sangat membantu kakak makasih yaa
ya,sama-sama.senang bisa membantu anggie :)