1 . jelaskan hubungan antara manusia yang sudah bertempat tinggal dengan adanya sistem kepercayaan !
2 . jelaskan teori-teori mengenai masuknya Hindu-Budha di kepulauan indonesia !
3. muhammad yamin menyebutkan kerajaan Sriwijaya sebagai negara nasional pertama . jelaskan mengapa demikian !

1

Jawabanmu

2014-03-21T14:50:00+07:00
1.kepercayaan apa maksudnya? agaman?
mungkin setiap manusia yang mendiami suatu tempat pasti memiliki alasan untuk memilih tempat tersebut sebagai tempat tinggalnya. nah, di tempat itu juga pasti ada masyarakat lain. biasanya di tempat itu ada satu mayoritas. contohnya, di kampung arab. mayoritasnya penduduk yang agamanya islam. dan ketika ada orang baru yang menetap di sana, orang baru itu pasti memberikan alasan bahwa dia menetap karena mayoritas penduduknya muslim. karena itulah dia akan mendapatkan banyak keuntungan dengan mendiami tempat tersebut.
gitu aja sih

3. 
mungkin karna

letaknya yang strategis di selat malaka. yang merupakan jalur perdagangan internasional

karna kemajuan perdagangan antara india cina melalui selat malakan sehingga membawa keuntungan besar

runtuhnya kerajaan funan di vietnam

2. 
1. Teori Waisya, diutarakan oleh Dr.N.J.Krom, berpendapat bahwa agama Hindu masuk ke Indonesia dibawa oleh kaum pedagang yang datang untuk berdagang ke Indonesia, bahkan diduga ada yang menetap karena menikah dengan orang Indonesia. gambar Dr.N.J Krom
2. Teori Ksatria, diutarakan oleh F.D.K Bosch berpendapat bahwa yang membawa agama Hindu ke Indonesia adalah kaum ksatria.Adanya raja-raja dari India yang datang menaklukan daerah-daerah tertentu di Indonesia dan menghindukan penduduknya.
3. Teori Brahmana, diutarakan oleh J.C.Vanleur berpendapat bahwa agama Hindu masuk ke Indonesia dibawa oleh kaum Brahmana karena hanyalah kaum Brahmana yang berhak mempelajari dan mengerti isi kitab suci Weda. Kedatangan Kaum Brahmana tersebut diduga karena undangan Penguasa/Kepala Suku di Indonesia atau sengaja datang untuk menyebarkan agama Hindu ke Indonesia.

4. Teori Sudra ,teori ini menyatakan bahwa agama Hindu masuk ke Indonesia dibawa oleh kasta sudra.Mereka yang datang ke Indonesia bertujuan untuk mengubah kehidupan mereka karena di India hanya hidup sebagai budak.
5. Teori Gabungan ,Teori ini beranggapan bahwa kaum brahmana,bangsawan,dan para pedagang bersama-sama menyebarkan agama Hindu sesuai dengan peranan masing-masing.