Jawabanmu

2014-03-21T14:46:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Satelit: berputar pada porosnya, beredar mengelilingi planet, kemudian bersama sama dengn planet, berputar mengelilingi matahari .
komet:benda langit yg mengelilingi matahari dengan garis edar berbentuk lonjong atau parabolis.
bintang:dapat memancarkan cahaya


sebenarnya yang menyebabkan bumi berotasi pada porosnya dan berevolusi terhadap matahari akibat adanya gaya gravitasi matahari yang menarik bumi ke pusatnya sedangkan bumi tetap mempertahankan posisinya dengan gravitasinya sehingga terjadilah rotasi dan revolusi yang diakibatkan oleh gaya sentripugal bumi....mungkin penggunaan kata JATUH kurang tepat disana yang tepat mungkinTERTARIK ke matahari... dan perlu di ingat sebenarnya matahari juga mengalami revolusi terhadap pusat tatasurya hanya saja sangat kecil sehingga tidak terlihat intinya matahari juga mengalami rotasi dan revolusi


5 4 5
2014-03-21T14:48:41+07:00
Ciri-ciri komet =
Ketika komet menghampiri bagian dalam tata surya, radiasi dari mahari menyebabkasn lapisan es terluarnya menguap arus debu dan gas yan dihasilkan membentuk atmosfer yang besar tetapi sangat tipis dikelilingi komet,disebut koma akbat teanan radiasi matahari dan angin matahari, yang terbentuk ekor raksasa yang menjauhu matahari.Komet tediri dari:· Inti komet (nukleus) yang terdiri dari batu, debu, es dan gas yang membeku.· Koma,dan· EkorGaris tengah inti komet (nukleus) kira-kira hanya 8-25 km, sanga kecil dibandingkan dengan koma.Garis tengah koma dapat mencapai 60.000 km dan penjang ekor koet dapat mencapai 80 juta kmKoma dan ekor komet membalikan cahya matahari dan bisa dilihat dari bumi jika komet itu cukup dekat. Ekor kmet berbeda-beda bentuk dan ukurannya. Semakin ekat komet tersebut dengan matahari semakin panjanglah ekornya ada juga komet yang tidek berekor.Komet bergerak mengelilingi matahari berkali-kali,tetapi peredarannya mengunakan waktu yang lama. Komet di bedakan menurut rentangan waktu orbitnya. Rentangan waktu pendek adalah kurang dari 200 tahun an rentangan waktu yang panjang adalah lebih dari 200 tahun. Secara uumnya bentuk orbit komet adalah elips.

Revolusi bumi = 
Perputaran bumi mengelilingi matahari

Rotasi Bumi =
Perputaran bumi pada porosnya

GOOD LUCK
4 3 4