Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T13:21:12+07:00
A) 100 : 80 = 60 : x 
     5   :   4 = 60 : x
    560
   4    x 
5 x = 4 . 60 
5 x = 240 
   x = 240 : 5
        48 



B) 80 : 60 = 48 : x - 30 
    4 : 3 = 48 : x - 30 
   448
   3    x- 30
4 x - 30 = 3 . 48 
x - 30 = 3 . 48 
            4
x -30 = 42 
x = 42 + 30 = 72 



jadikan terbaik yaa :)
"setelah dari reamur" berartikan dari reamur
berarti bukan dri 60^c
bukan

jadikan terbaik yaa jawabanku
3/4.48 = 66 bukan? '-'
eh 36 maksudnya
2014-03-21T13:32:19+07:00
A. 60/5 = R/4 --> 12/1 = R/4 --> R = 48
b. skala termo Y = 60 berarti perbandingan dengan termo C = 100 : 60 = 5 : 3. 
jadi 50/5 = Y-30/3 (karena titik bekunya 30) 10/1 = Y-30/3 --> 30 = Y-30 --> Y = 60

maaf kalau ada yang salah..