Apakah yang dimaksud dengan sudut komplemen dan sudut suplemen. berikan contohnya

2
contohnya udh djawab sm miranda.. pengertiannya sudut komplemen adalah sudut yang besarnya 90 derajat atau bisa disebut dengan sudut berpenyiku.. Sedangkan sudut suplemen adalah sudut yang besarnya 180 derajat bisa disebut dengan sudut berpelurus..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T12:40:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cth :
tentukan sudut komplemen dan suplemen setiap sudut di bawah ini.
1. 15 derajat
2. 105 derajat
3. 68 derajat
4. 96 derajat
jawaban:

komplemen
15 derajat = 90 - 15 = 75 derajat
105 derajat= 90 - 105 = -15 derajat
68 derajat = 90 - 68 = 22 derajat
96 derajat = 90 - 96 = -6 derajat

suplemen
15 derajat = 180 - 15 = 165 derajat
105 derajat = 180 - 105 = 75 derajat
68 derajat = 180 - 68 = 112 derajat
96 derajat = 180 - 96 = 84 derajat


cth:


tentukan sudut komplemen dan suplemen setiap sudut di bawah ini.
a. 15°
b. 105°
c. 68°
d. 86°  



jawaban:komplemen: berpenyiku, suplemen: berpelurus, jadi:
a.
sudut komplemen: 90-15= 75
sudut suplemen: 180-15= 165
b.
sudut komplemen: 90-105= -15 (tidak ada sudut komplemen)
sudut suplemen: 180-105= 75
c.
sudut komplemen: 90-68= 22
sudut suplemen: 180-68= 112
d.
sudut komplemen: 90-86=4
sudut suplemen: 180-86= 94
 


semoga membantu :) 
4 4 4
2014-03-21T13:40:08+07:00
 sudut komplemen adalah sudut yang besarnya 90 derajat atau bisa disebut dengan sudut berpenyiku.. Sedangkan sudut suplemen adalah sudut yang besarnya 180 derajat bisa disebut dengan sudut berpelurus
2 3 2