Jawabanmu

2014-03-21T08:18:40+07:00
Karena sebelum adanya sumpah pemuda peperangan melawan penjajah masih bersifat kedaerahan atau secara kelompok dan sejak adanya sumpah pemuda kelompok2 ini bersatu dan terbentuklah ikrar sumpah pemuda 
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T17:52:03+07:00
Sya melengkapi dkit lah jwaban d atas. karena dulu peperangan melawan penjajah masih bersifat kedaerahan. karena tekad dari pemuda d seluruh indonesia yg ingin supaya indonesia merdeka. mka mereka mengadakan kongres seperti sidang. yg akhirnya pada konhtes pemuda2 terciptalah sumpah pemuda. yg bertekad ingin bangsa ini tdk d kuasai negara.