Jika akar-akar persamaan polinomial 2x³+3x²-8x+3=0 adalah a, b, dan c, tentukan nilai dari:
a.  \frac{1}{a} + \frac{1}{b} + \frac{1}{c}
b. a³bc+ab³c+abc³

2
Solusi pertanyaan suku banyak
1/a+1/b+1/c=(ab+ac+bc)/abc=-(-8)/3=8/(3 )
a^3 bc+ab^3 c+abc^3=abc(a^2+b^2+c^2 )=abc{(a+b+c)^2-2(ab+ac+bc) }=(-3)/2[(〖(-3)/2)〗^2-2((-8)/2) ]= (-3)/2 [9/4+16/2]=(-123)/8
terima kasih :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-21T05:47:40+07:00
akar-akar persamaan polinomial 2x³+3x²-8x+3=0 adalah a, b, dan c

 \frac{1}{a} + \frac{1}{b} + \frac{1}{c} = \frac{ab+bc+ac}{abc} =  \frac{ \frac{-8}{2} }{ \frac{-3}{2} } =  \frac{8}{3}

a³bc+ab³c+abc³ = abc(a²+b²+c²)
a³bc+ab³c+abc³ = abc((a+b+c)²-2(ab+bc+ac))
a³bc+ab³c+abc³ =  \frac{-3}{2} (( \frac{-3}{2} )^2-2( \frac{-8}{2} ))
a³bc+ab³c+abc³ =  \frac{-123}{8}

CMIIW :3
oh ya kak saya mau tanya kan diket cos Q=M dengan 0 < Q < π/2 . tentukan sin Q dan tan Q
2014-03-21T10:32:35+07:00
Solusi pertanyaan suku banyak 1.       2.