1. Pembakaran sempurna 1,6 gram suatu senyawa karbon mnghasilkan 2,2 gram CO2, dan 1,8 gram H2O. tentukan rumus empiris?
2. rakit senyawa berikut dgn rumus molekul: -C3H7Cl dan -C3H6Cl2?
3. Tentukan homolog senyawa brkt:
-C4H10, -C6H10, -C3H6, dan -C5H12. Apakah trgolong Alkena, alkana, atau Alkuna?

1

Jawabanmu

2014-03-20T22:42:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. mol CO2 = 2,2/44 = 0,05
mol H2O = 1,8/18 = 0,1
     CxHy + O2 ---> CO2 + H2O
m                             -         -
r                             0,1      0,05
s                            0,1      0,05
aku udah lupa ini maaf yaa

2. aku ngga ngerti maksudnya. maaf yaaa

3.  -C4H10 = alkana
-C6H10 = alkuna
-C3H6 = alkena
-C5H12 = alkana

semoga membantu~
Makasih banyak y :) y gpp kok
oy yg no.2 itu, bisa kgak tlg disusun senyawa berikut menjadi rumus molekul?
hehe aku gak ngerti maaf yaa
iya sama2^^
ywd deh gpp