Jawabanmu

2014-03-20T22:53:35+07:00
Sebelum ASEAN , Asia Tenggara telah ada organisasi yatu ASA ( Assosiation of South Asia) yang berdiri tanggal 31 Juli 1961 di Bangkok , dengan anggota Malaysia, Philipina , dan Muang Thai. 
Pada tanggal 18 Agustus 1967 negara anggota ASA dan Indonesia dan Singapura mendapat persetujuan untuk memperluas keanggotaannnya dengan sebuah nama baru yaitu ASEAN ( Assosiation of South Asia Nations). Berdirinya ASEAN ditandai degan penandatanganan Deklarasi ASEAN yaitu Deklarasi Bangkok pada 8 Agustus 1967.
Menteri luar negeri penanda tangan Deklarasi Bangkok kala itu ialah Adam Malik (Indonesia), Narsisco Ramos (Filipina), Tun Abdul Razak (Malaysia), S. Rajaratnam (Singapura), dan Thanat Khoman (Thailand).

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T23:10:18+07:00
ASEAN kepanjangan dari Association  Of South East Asia Nations yang merupakan perserikatan bangsa-bangsa di Asia Tenggara, Didirikan ppada tanggal 8 A gustus 1967 dan Gedung Kesekertariatannya berada di Kemayoran Baru , Jaksel , Indonesia . ASEAN didirikan di Bangkok .
yang memprakarsai ASEAN
Indonesia yang diwakili aoleh mentri luar negeri Adam Malik
Malaysia = Tun Abdul Razak 
Thailand = Thanat Khoman 
Fhilipina =Narcisko Ramos
Singapura = S. Rajaratnam 
Prinsip utama ASEAN adalah menghormati kemerdekaan , kebersamaan dn identitas nasional negara di Asia Tenggara 
setiap negara memiliki hak untuk menyelesaikan masalah nasionalnya tanpa campur tangan dari luar , penyelesaian perbedaan atau perdebatan antar negara dilakukan secara aman , menolak penggunaan kekerasan dan kekuatan 
meningkatkan kerjasama yang efektif antar negara .
Logo yang dilambangkan pada ASEAN memiliki arti yaitu stabil,bersatu dan dinamik, warna logo ada 4 yaitu biru , merah putih dan kuning , yang artinya biru kstabilan , merah keberanian , putih ketulenan dan kuning kemakmuran .