Termometer X jika dipakai untuk mengukur suhu air mendidih ternyata bersuhu 120derajat X dan pada es yang sedang melebur bersuhu -5derajat X. Untuk suhu 24derajatC, termometer X menunjukan suhu? Beri diketahui, ditanya, dan jalan penyelesaian nya. Dibantu yaa teman :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T21:49:28+07:00
Misal : suhu pada termometer x = x

120-x/120 - (-5) = 100 - 24/ 100 - 0
120-x/125 = 76/100
12000 - 100x = 12500 - 3000
x = 25
Loh jadi nya gimana? Jadi malah gak paham :D memang benar penulisan nya gini "120-X" ?
seingat ku udah bener gitu
Oh gitu ya. Makasih ya :)
oke :)
Oh maksud kamu itu tadi yang "120-x" diganti jadi "120derajat-x" ? Gitu ya?
2014-03-20T21:58:05+07:00
Kalok ndak salah pakek rumus 
X-Xo  = Y-Yo
Xt-Xo    Yt-Yo