1. Faktor dari M kuadrat-6m+4m.
2. Nilai dari cos 140 cos 150 + sin 140 sin 50.
3. Tentukan nilai dari cos x + cos (x+120) + cos (x+240)
4. Akar akar persamaan x kuadrat-6x+m-1=0 adalah p dan q, agar nilai p kuadrat + q kuadrat = 10. Maka nilai M?.

Tolong di selesaikan dg menuliskan rumusnya juga ya :) thanks!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T21:15:52+07:00
3.cos 2x – 5 cos x – 2 = 0 
cos²x – 1 – 5 cos x – 2 = 0 
2cos²x – 5 cos x – 3 = 0 
(2 cos x + 1) (cos x – 3) = 0 
cos x = -½ atau cos x = 3 (TM) 

cos x = -½ 
cos x = cos 120⁰ (TM) atau cos x = cos 240⁰ 

cos x = cos 240⁰ 
x = 240⁰ 

tan x = tan 240⁰ = √3


itu rumus nomor berapa ya? @BaercelonaFc
Itu Jawaban no.3
okay termakasih!
2014-03-20T21:33:52+07:00
1.m²-6m+4m
  m²-2m
  (m-2) (m+0)
  m=2 atau m=0
2. cos 140.cos 150 + sin 140.sin 50
 (-0,77)(-0,87) + (0,64)(0,77)
 0,6699+0,4928 = 1,1627