Jawabanmu

2014-03-20T21:06:45+07:00
Klo ndag slah gara2 adanya konflik internal shingga mataram islam terbagi 2 (keraton yogyakarta dan keraton surkarta)


#maaf klo ad yg slah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T21:07:20+07:00
Sebagai puncaknya, terjadilah Perjanjian Giyanti pada tahun 1755 M dan Perjanjian Salatiga pada tahun 1757 yang membagi kerajaan Mataram menjadi beberapa bagian. Perjanjian inilah yang menandai runtuhnya dinasti Mataram. Hingga masa sekarang kita mengenal Kerajaan Mataram dalam wujud pemerintahan swa-praja, yaitu Kasunanan Surakarta, Kasultanan Yogyakarta, Puro Mangkunegaran dan Puro Pakualaman.
2 5 2