Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T20:59:38+07:00
jumlah sebelas suku (S11) =110, U1 = 30, 
rumusnya Sn = n/2 (a+Un) 
S11= 11/2 (a+U11) , inget rumus Un = a+(u-1)b 
110 = 11/2 (30+(30+(11-1)b)) 
110 = 11/2 (30+30+10b) 
110 = 11.30/2 + 11.30/2 + 11.10b/2 
110 = 165 + 165 + 55b 
110 = 330 + 55b 
110-330 = 55b 
-220/55 = b 
-4 = b , jadi beda atau b = (-4) 
Komentar sudah dihapus
haha. iya kak. makasih ya. saya akan belajar lebih banyak lagi. :) terimakasih atas koreksinya tadi ;)
jadi tadi salah karena gak ada 110. haha. baru sadar. -_-
Sama" Selamat belajar *
2014-03-20T21:02:53+07:00
A+30
Sn=n/2(2a+(n-1)b)
110=11/2(2a+10b)
10=a+5b
10=30+5b
b=-4