Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T21:05:45+07:00
Konstanta pegas bila disusun secara paralel akan berlaku:
Ktotal = K1 + K2 + K3 + K4
         = 2 + 2 + 2 + 2
         = 8

Konstanta pegas bila disusun secara seri akan berlaku
1/Ktotal = 1/K1 + 1/K2 + 1/K3 + 1/K4
1/Ktotal = 1/2 + 1/2 + 1/2 + 1/2
1/Ktotal = 4/2
Ktotal = 1/2

Jadi perbandingan konstanta pegas yang digantung secara paralel dan yang digantung secara seri adalah
8 : 1/2 atau 16 : 1

semoga membantu :)
2014-03-20T21:05:57+07:00
Kpararel         =       Kseri
k1+k2+k3+k4 = (1/k1) + (1/k2) + (1/k3) + (1/k4)
2+2+2+2        = 1/2 + 1/2 +1/2 +1/2
8                   = 2
4  = 1

jadi perbandingannya adalah 4:1