Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T16:06:05+07:00
Perbedaan minyak dan lemak antara lain :

Minyak
1. Berasal dari Tumbuhan
2. Biasa disebut margarin
3. Umumnya tidak jenuh (terdapat ikatan rangkap)
4. Mudah rusak / tengik
5. Berwujud cair
6. Titik leleh rendah
7. Contohnya asam oleat (C17H33COOH), asam linoleat (C17H31COOH) dan asam linolenat (C17H29COOH)

Lemak
1. Berasal dari hewan
2. Biasa disebut mentega
3. Umumnya jenuh (tidak terdapat ikatan tangkap)
4. Tidak mudah rusak / tengik
5. Berwujud padat
6. Titik leleh tinggi
7. Contohnya Asam Palmitat (C15H31COOH) dan asam stearat (C17H35COOH)
1 5 1
2014-01-14T16:06:35+07:00
Lemak memiliki temperature kadar lemak ber wujud padat sedangkan minyak berwujud cair