Jawabanmu

2014-03-20T20:31:17+07:00
Misalkan total tinggi siswa laki2 adlh X
X/18 = 156
X = 2808
Misalkan total tinggi siswa perempuan adlh Y
Y/22 = 152
Y = 3344

Rerata tinggi semua siswa = (X+Y)/(18+22) = 6152/40 = 153,8
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T20:31:52+07:00
Jumlah tinggi 18 siswa laki" = 156 . 18 = 2808
jumlah tinggi 22 siswa perempuan = 3344
jumlah tinggi keseluruhan = 3344 + 2808 = 6152
rata rata keseluruhan = 6152/(18+22) = 6152/40 = 153,8
jadi rata rata tinggi seluruh siswa adalah 153,8 cm
2 5 2