Beda perubahan fisika dan perubahan kimia adalah pada zat yang dihasilkannya. Pada perubahan fisika tidak dihasilkan zat yang jenis dan sifatnya baru, pada perubahan kimia dihasilkan zat yang sifat dan jenisnya baru.

Jawabanmu

2014-03-20T20:29:48+07:00
Pada perubahan fisika, umumnya yang berubah adalah wujud, ukuran, warna, dan bentuk.. Wujudnya dapat berupa padat, cair, dan gas. Selain itu, perubahan fisika juga membuat benda menjadi lebih kecil atau menjadi lebih besar. Seperti perubahan batu menjadi butiran pasir.Sedangkan pada perubahan kimia, yang berubah adalah zatnya. Zatnya berubah karena terdapat reaksi kimia. Reaksi itu bisa berupa oksidasi, pembakaran, pencampuran zat, dll. Reaksi kimia akan membentuk zat jenis baru.

Beda perubahan fisika dan perubahan kimia adalah pada zat yang dihasilkannya.
-Pada perubahan fisika tidak dihasilkan zat yang jenis dan sifatnya baru, pada perubahan kimia dihasilkan zat yang sifat dan jenisnya baru. Gampangnya begini, kamu ambil kertas, kemudian remas kertas tersebut. Setelah diremas apa yang terjadi? adakah zat yang baru yang dihasilkan? jika tidak ada (zatnya masih sama) itulah perubahan fisik. Tapi sekarang cobal bakar kertas tadi, bagaimana hasilnya? nah seperti inilah perubahan kimia.
-
Perubahan fisika: perubahan yang tidak menyebabkan perubahan struktur kimia dari suatu benda. Misal: Air berubah jadi es atau uap air. Susunan kimianya tetep H2O. Hanya berubah bentukĀ 
Perubahan kimia: perubahan yang menyebabkab perubahan struktur kimia dari suatu benda. Misal: Kayu dibakar jadi arang.
1 5 1
2014-03-20T20:31:54+07:00
Perubahan fisika adalah perubahan zat yang tidak disertai dengan terbentuknya zat baru. contohnya menguap, mengembun, mencair, membeku, menyublim, melarut serta perubahan bentuk.
sedangkan perubahan kimia adalah perubahan zat yang dapat menghasilkan zat baru.ciri-cirinya terbentuknya gas, terbentuknya endapan, teradinya perubahan warna, terjadinya perubahan suhu.