Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T20:26:36+07:00
^_^  UJI COBA VITAMIN C PADA BUAH  ^_^

1. Campurkan 20 tetes iodium dengan air sebanyak 1 sendok makan(larutan akan berwarna kekuning-kuningan). Buat sebanyak sari buah yang mau diuji ditambah satu untuk diuji dengan vitamin C.
2. Haluskan tablet vitamin C menjadi bubuk, masukkan ½ dari bubuk tadi kedalam gelas yang telah diisi air sebanyak 4 sendok makan. Aduk hingga bubuk vitamin C melarut sempurna.
3. Buatlah sari buah dari buah yang akan diuji dengan cara memeras buah tersebut dan tempatkan di dalam wadah yang berbeda.
4. Teteskan larutan vitamin C pada larutan iodium sehingga larutan berwarna bening. Hitunglah jumlah tetes larutan vitamin C yang digunakan.
5. Selanjutnya, teteskan sari buah yang pertama sebanyak tetesan vitamin C ke dalam larutan iodium.


MAAF KLO SALAH :D

Tolong jadikan yg terbaik ya. Please.... Thanks  :)
4 3 4
2014-03-20T20:38:26+07:00
Larutan iodium yang dicampur air terus kapsul suplemen vitamin C yang sudah halus terus ditetesin ke air jeruk atau air jeruk nipis sampai nanti bening berarti mengandung vitamin C
semoga membantu,...
1 5 1