Pak banu membagikan uang kepada ketiga anaknya fitri , anisa dan elvian sebesar Rp. 18.000.000,00. fitri mendapat 1/2 bagian, anisa memperoleh 1/3 , dan Elvian mendapat sisanya. uang yang diterima elvian adalah...
tolong sama caranya ya...

2

Jawabanmu

2014-03-20T20:12:36+07:00
Fitri = 1/2 x 18.000.000
     = 9.000.000
anisa = 1/3 x 18.000.000
         = 6.000.000
elvian = 18.000.000 - (9.000.000 + 6.000.000)
         = 18.000.000 - 15.000.000
         = 3.000.000

semoga membanu ya :)
hahaha, iya , makasih ya...
iya :) sama - sama :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T20:22:45+07:00
Diketahui: uang yang didapat anisa dan elvian sebesar Rp. 18.000.000,00. fitri mendapat 1/2 bagian, anisa memperoleh 1/3 , dan Elvian mendapat sisanya.
ditanya:
uang yang diterima elvian adalah
dijawab: uang elvina:1/2 + 1/3= 5/6
6/6 - 5/6 = 1/6
18.000.000 x 1/6= 3000.000
uang anisa:18.000.000 x 1/3 = 6.000.000
uang fitri: 18.000.000 x 1/2 = 9.000.000

mksih. jadikan jawabanku menjadi yang terbaik ya