Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T20:03:17+07:00

Pembentukan tunas Organisme tertentu dapat membentuk tunas, berupa tonjolan kecil yang akan berkembang dan kemudian mempunyai bentuk seperti induknya dengan ukuran kecil. Kemudian tunas ini akan lepas dari induknya dan dapat hidup sebagai individu baru. Pembentukan tunas merupakan ciri khas sel ragi dan Hydra (sejenis Coelenterata).


Hermafrodit adalah tumbuhan yang memiliki bunga yang berkelamin ganda(Memiliki benang sari dan putik)
Contoh:Kembang sepatu
2 3 2
2014-03-20T20:07:42+07:00
Rekayasa genetik tanaman : 1.       Gene cloning ·         Identifkasi dan isolasi gen target ·         Konstruksi DNA- rekombinan 2.      Transformasi Memasukkan DNA-rekombinan ke dalam sel / jaringan inang 3.      Regenerasi Sel / jaringan yang telah mengalami transformasi tumbuh menjadi tanaman transgenik 4.    Teknik transfer gen ·         Secara biologis : -          Agrobacterium tumefaciens -          Agrobacterium rhizogens ·         Secara mekanis : -          Microinjection -          Electroporation -          Particle bombartdment ·         Secara kimia : -          PEG (Poly Etilen Glycol) -          Ca Cl2 5.      Sasarannya adalah : ·         Perbaikan kearah peningkatan ketahanan -          Herbisida resistance -          Insect resistance -          Fungi resistance -          Virus resistance ·         Perbaikan kearah peningkatan kualitas -          Peningkatan kadar asam amino esensial dalam biji -          Penghambatan reaksi pencoklatan pada kentang -          Penghambatan pelunakan pada tomat -          Ekspresi gen phylase dalam biji untuk meningkatkan utilisasi phosphat -          Peningkatan kadar total soluble solids pada tomat melalui ekspresi gen isopetenyl transferase -          Peningkatan kadar crucic acid (> 90 % ) dan lauric acid (> 30 %) Rapaseed -          Menunda pelayuan bunga
Keterkaitan dan sifat komplementer antara pemuliaan tanaman konvensional dan bioterknologi