Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T19:41:26+07:00
A.membran sel:berfungsi untuk mengatur pertukaran zat, sebagai pelindung, tempat menerima rangsang.
b.nukleus:berfungsi sebagai tempat pengendalian aktivitas sel, tempat AND yang berfungsi sebagai faktor keturunan.
c.
retikulum endoplasma Berfungsi sebagai sintetis dan transportasi berbagai macam zat kimia.
d.kompleks golgi:Berfungsi untuk merakit mikro molekul yang kaya karbohidrat.
e. Ribosom Berfungsi sebagai tempat berlangsungnya sintesa protein. f. Mitokondria Berfungsi sebagai tempat respirasi aerob. g. Lisosom Berfungsi sebagai tempat mencerna bahan-bahan dari luar sel dan bahan yang tidak dipakai dari dalam sel. h. Badan Mikro Berfungsi mengandung enzim katalase dan oksidasi disebut perolisisum, yang mengandung enzim untuk daun asam glioksiat disebut pada tumbuhan. i. Sentrosom Berfungsi sebagai peran dalam pembelahan sel yaitu pada pergerakan kromatin. j. Sentriol Berfungsi untuk mengontrol pembentukan benang-benang gelondong selama pembelahan sel.
2014-03-20T21:11:24+07:00
Yg sy tliskan adalah yg hnya trdapat di sel hewan !
Lisosom : sbgai pncernaan makanan
Sentriol  : sbagai tmpt pembelahan sel
1 3 1