1. Tentukan penyelesaian dari setiap persamaan berikut ini!
a.1/3x - 5 = 10
b. 1/4y + 1/2 = 7
c. 1/2(4q - 5) = q + 51/4

2. Tentukan penyelesaian setiap pertidaksamaan berikut ini!.
a. 1/2x + 3 > 9
b. 1/4(5y - 1) > 1/3(2y + 1)

Tolong dijawab pakai cara plisssss

Siapa yg jawab dia kudoakan dapat pahala yang banyak amin... g bohong deh sumpah.

2
Jawaban ni terbaik kok
haha. makasih.
Sama² kk

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T19:45:58+07:00
1. Tentukan penyelesaian dari setiap persamaan berikut ini!
a.1/3x - 5 = 10
      1/3x   = 10 + 5
       1/3x  = 15
           x  = 15 . 3/1
           x  = 45
b. 1/4y + 1/2 = 7
        1/4y     = 7/1 - 1/2
         1/4y    = 13/2
             y    = 13/2 . 4/1
               y  = 26
c. 1/2(4q - 5) = q + 51/4
     2q - 5/2   = q + 51/4
      2q - q     = 51/4 + 5/2
             q    = 61/4

2. Tentukan penyelesaian setiap pertidaksamaan berikut ini!.
a. 1/2x + 3 > 9
         1/2x > 9 - 3
         1/2x > 6
             x  > 6 . 2
              x > 12
b. 1/4(5y - 1) > 1/3(2y + 1) 
     5/4y - 1/4 > 2/3y + 1/3
     5/4y - 2/3y > 1/3 + 1/4
       7/12y      > 7/12
             y       > 1
gak ada. hehe.
jadikan jawaban saya sebagai yang terbaik dong
Gx da tulisan yg terbaik kk
haha. yaudah
Gx papa y kk saya udh berterima ksh bnyak ama kk ,, k slalu yg jawab pertanyaan saya saya ucap mksh ya k sekali lgi
iya sama-sama. :)
2014-03-20T20:53:47+07:00
1) 1/3x-5 = 10
  1/3x = 10+5
  x = 15 . 3/1
  x = 45
2) 1/4y + 1/2 = 7
  1/4y =7-1/2
  1/4y = 13/2
  y = 13/2 X 4/1
  y = 26
3) 1/2(4q-5) = q+51/4
  2q-5/2 = q+51/4
  q = 51/4 + 5/2
  q = 51/4 + 10/4
  q = 61/4

1) 1/2x+3 >9
  1/2x > 9-3
  1/2x > 6
  x > 6.2/1
  x > 12
2) 1/4(5y-1) > 1/3(2y+1)
  5/4y -1/4 > 2/3y + 1/3
  5/4y-2/3y > 1/3+1/4
  7/12y > 7/12
  y > 7/12 . 12/7
  y > 1