Surat Resmi:ada kop surat
perbedaan nya : kalau surat resmi : ada kop surarnya,tulisannya baku kalau surat pribadai : isinya pribadi,bahasaya tidak baku,tidak ada kop suratnya
perbedaan surat resmi dan surat pribadi adalah kop/kepala surat
surat resmi memiliki kop/kepala surat, dan bahasanya baku, contoh: surat dinas

surat pribadi tidak memiliki kop/kepala surat, dan bahasanya tidak baku, contoh: surat untuk teman, saudara, dan lainnya
Jika surat resmi adalah surat yang dikirim dari perorangan ke lembaga/intensif yang berbahasa baku contoh,surat pengunduran diri,surat tidak masuk sekolah jika surat pribadi :surat yang dikirim dari perorangan ke perorangan,dan menggunakan bahasa yang tidak baku contoh surat cinta

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T19:29:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Surat resmi biasanya ada kop suratnya dan bahasanya baku juga surat ini biasanya untuk kelembagaan, sedangkan surat pribadi tidak terlalu baku dan tidak mempunyai kop surat (jadikan yg terbaik yaa)
52 3 52
2014-03-20T19:33:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pertama bahasa yang digunakan,kedua, bagian-bagian surat : bagian2 surat resmi : kepala surat,nomor surat,tempat&tanggal surat,lampiran,hal/perihal,alamat tujuan,salam pembuka,isi,salam penutup,pengirim surat,tembusan. bagian2 surat pribadi: tempat&tanggal surat,alamat tujuan,salam pembuka,isi,salam penutup,pengirim surat(maaf jika salah)
17 4 17
surat resmi menggunakan kop surat atau nomor surat dan menggunkan bahasa baku sedangkan surat pribadi menggunakan bahasa yang tidak baku/bahasa sehari-hari