Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T19:10:43+07:00
Karena masyarakat di daerah sumatra masih terpengaruh zaman praaksara yaitu masih adanya binatang buas 
oleh karena itu rumah adat di daerah sumatra dibuat panggung agar aman dari binatang buas 

jadikan terbaik yaaa
1 5 1
2014-03-20T19:13:27+07:00
Rumah adat Sumatera Barat khususnya dari etnis Minangkabau disebut rumah gadang. Rumah Gadang biasanya dibangun di atas sebidang tanah milik keluarga induk dalam suku/kaum tersebut secara turun temurun. Tidak jauh dari komplek rumah gadang tersebut biasanya juga dibangun sebuah surau kaum yang berfungsi sebagai tempat ibadah dan tempat tinggal lelaki dewasa kaum tersebut namun belum menikah.
1 5 1