Bantuin ya. aku bingung nihhh

Koperasi sekolah membeli 4 pak buku tulis dengan harga Rp 10.000,00 perpak dan mendapat potongan harga 15 persen. Buku itu dijual kepada siswa dengan mengambil keuntungan 25 persen. jika buku terjual habis, berapa keuntungan yang diterima ??

2

Jawabanmu

2014-03-20T18:50:44+07:00
15/100 * 40000 = 6000
40000 + 6000 = 46000
25/100 * 46000 = 11.500

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T18:54:40+07:00
Harga beli = 4 x 10.000
               = 40.000
mandapat potongan harga 15 %
= 15 % x 40.000
= 6.000
40.000 - 6000 = 34.000
25 % x 34.000 = 8.500
harga jual = 34.000 + 8.500 = 42.500
untung = harga jual - harga beli
           = 42.500 - 34.000             
           = 8500
semoga membantu :)


terima kasih
sama - sama :) terima kasih banyak :) karena telah menndai jawaban ku yang terbaik :)