Jawabanmu

2014-03-20T18:20:05+07:00
Frekuensi = 120/60 = 2
Jarak = 2.4 km = 2400
Cepat rambat = 2400 x 2 = 4800 m/s
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T18:24:08+07:00
F = 120/60 = 2
lamda = 2,4 km = 2400 m
ditanya = V
V = lamda. f
   = 2. 2400
V = 4800 m/s
penjelasannya gini ::
Diketahui : F= 120hz => 120/60 (dibagi 60 karna Hz itu artinya kan 1 gelombang per detik, karna disitu menit, jadi harus d ubah ke detik)
lamda : 2,4 km => 2400 (dijadikan meter)
yang ditanya = V (cepat rambat gelombang)
jawab : rumus : V = lamda.f
jadi 2400 . 2
jadi V nya itu 4800 m/s
ok