tertinggal dalam sholat jama'ah . sakit . hujan , keadaan tidak memungkinkan
perjalanan jauh .
Salat jamak boleh dilaksanakan karena beberapa alasan (halangan), yakni:

1. Dalam perjalanan jauh minimal 81 km (menurut kesepakatan sebagian besar imam madzhab)
2.Perjalanan itu tidak bertujuan untuk maksiat.
3. Dalam keadaan sangat ketakukan atau khawatir misalnya perang, sakit, hujan lebat, angin topan dan bencana alam.

Jawabanmu

2014-03-20T17:20:38+07:00
Dalam perjalan yang jauh ribuan kilo meter boleh menjalankan sholat jamak...:)
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T17:22:40+07:00
1.perjalanan panjang lebih dari 80,64 km
2.sakit
3.saat haji,yaitu di arafah dan muzdalifah
4.saat kesulitan mendapatkan air bersih
5.karena kebutuhan yang sangat mendesak
2 5 2