Selembar kertas berbentuk persegi panjang berukuran 20 cm x 15 cm. jika keempat pojok kertas tersebut dipotong berbentuk persegi dengan sisi 2,5 cm, maka luas kertas setelah dipotong adalah ....
mohon jawabannya beserta penjelasannya

2
20 x 15 = 300 cm2 2,5 x 2,5 x 4 =25 300 - 25 = 275... maaf klo salah

Jawabanmu

2014-03-20T15:29:01+07:00
L persegi panjang = p * l = 20 * 15 = 300 cm^2

L persegi = s * s = 2,5 * 2,5 = 6,25 cm^2

L persegi panjang setelah dipotong = L persegi - 4 * L persegi = 300 - 4* 6,25 = 300 - 25 = 275 cm^2

maaf kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T15:32:47+07:00
Luas persegi panjang (PP) = 20 x 15 = 300 cm²
Luas persegi                    = 2,5 x 2,5 = 6,25 cm²,
karena pojok PP ada 4, maka, 6,25 x 4 = 25 cm²
maka, sisa luas PP yang dipotong adalah 300 - 25 = 275 cm²
1 5 1