Metagenesis adalah pergiliran keturunan dari fase gametofit ke fase sporofit. Peristiwa ini terjadi pada tumbuhan lumut dan paku-pakuan. Tumbuhan tersebut mengalami 2 fase yang berbeda dalam siklus hidupnya, yaitu sporofit dan gametofit. Dalam fase sporofit, spora dihasilkan. Sedangkan dalam fase gametofit, gametlah yang dihasilkan. Spora menghasilkan 2n atau kromosom diploid dan gamet menghasilkan n atau kromosom haploid. Pada tumbuhan paku, fase sporofit lebih dominan dibandingkan dengan fase

Jawabanmu

2014-03-20T15:06:57+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T15:07:25+07:00
Metagenesis , yaitu proses pergiliran keturunan dari fase sporofit ke fase gametofit.

tandai sebagai yg terbaik ya.
3 5 3