Jawabanmu

2014-01-14T14:10:01+07:00
Tujuan dibentuk BPUPKI adalah untuk mempelajari dan menyelidiki hal penting berhubungan dengan pembentukan negara Indonesia medeka atau mempersiapkan hal-hal penting mengenai tata pemerintahan Indonesia merdeka.
Anggota dari BPUPKI ada 67 orang yang terdiri dari tokoh utama pergerakan nasional Indonesia dari semua daerah dan aliran. Anggota BPUPKI ini terdiri dari 60 orang Indonesia serta 7 orang Jepang. Dengan ketuanya Rajiman Wediodiningrat.
BPUPKI diresmikan pada tanggal 28 Mei 1945 di gedung Cuo Sangi In di jalan Pejambon. BPUPKI mulai bekerja dalam sidang pertama dari tanggal 29 Mei 1945 sampai 1 Juni 1945. Tujuannya merumuskan undang-undang dasar. Sebelum merumuskan konstitusi negara harus merumuskan dasar negara Indonesia yang akan menjiwai undang-undang dasar. Untuk mendapatakan rumusan dasar negara tersebut maka acara sidang adalah mendengarkan pidato dari beberapa tokoh pergerakan 

sumber: serba sejarah
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T14:20:08+07:00
Menurut saya itu sangat menguntungkan bagi rakyat Indonesia sehingga Indonesia mendapatkan informasi tentang apa yang harus dilakukan agar menjadi negara merdeka dan akhirnya itu terwujud, walaupun tujuan jepang mendirikan BPUPKI adalah agar menarik atau mengambil hati rakyat Indonesia
1 5 1