Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T14:46:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Soprano adalah jenis suara perempuan yang berambitus (range) tertinggi, secara kasar berambitus dari nada C1 sampai nada C3. Tapi dengan latihan-latihan khusus, ambitusnya dapat lebih besar lagi. Sopran berkarakter enerjik dan primadona. Alto adalah jenis suara perempuan paling rendah (F sampai D2). Alto bisa berkarakter berat. Suara alto harus berat,dalam, dan berwibawa. Tenor adalah suara laki-laki yang berambitus paling tinggi. Suara tenor berada satu oktaf dibawah suara sopran (B sampai G1), tetapi dengan latihan-latihan khusus dapat lebih ditingkatkan ke ambitus yang lebih besar. Karakter tenor ialah berwatak bertenaga dan jantan (powerful) Bass adalah suara laki-laki berambitus paling rendah (E sampai C1). Sifat dan karakter dari bass yang bersuara sangat rendah,besar. dan dalam dapat mengimbangi kewibawaan suara alto.
32 3 32
2014-03-20T15:16:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.    Suara Wanita :a.     Tinggi       : Sopran                   : C’ – A’’b.    
                                      Sedang    : Mezzo Sopran        : A – F ‘’
c.   
                                      
Rendah   : Alto                           : F – D’’

2.    Suara Pria :a.    Tinggi       : Tenor                        : C – A’b.   
                               
Sedang    : Bariton                     : A – F’
c.   
                               
Rendah   : Bass                         : F – D’

45 4 45