Jawabanmu

2014-03-20T13:39:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Archimedes menimbang dan mengukur volume mahkota raja. 
Dengan membagi hasil penimbangan dengan volume mahkota itu maka Archimedes mengetahui mahkota itu terbuat dari emas asli atau campuran. 
Jika hasilnya lebih kecil dari 19,3 maka dapat dipastikan mahkota itu merupakan campuran dari bahan lain semisal perak yang mempunyai massa jenis lebih rendah yakni 10,5 gr/cm3 atau pun kuningan 8,4 gr/cm3. 

Bunyi hukum Archimedes adalah: 
'' suatu benda apabila dicelupkan kedalam suatu zat cair, maka benda tersebut akan mendapat gaya keatas (F apung) sebesar berat zat cair yang dipindahkan'' 
maka Fa = Rho f. Vf. g 

Wf adalah berat benda yang diukur di dalam fluida bukan berat fluidanya atau zat cairnya. Jadi benda dicelupkan ke dalam fluida lalu ditimbang dengan neraca pegas. 

sedangkan Wu adalah berat benda yang diukur di udara terbuka. 
Sehingga jelas bahwa Fa = Wu - Wf 


 alfa adalah batas kesalahan maksimal yang di jadikan patokan oleh peneliti sedangkan p-value adalah nilai kesalahan yang di dapat peneliti dari hasil perhitungan statistik. Misalnya sebelum melakukan penelitian, peneliti peneliti menetapkan nilai alfa sebesar 5% atau 0,05 ini berarti dari 100 kali seseorang melakukan percobaan yang sama di harapkan kurang dari 5 penelitian yang mengalami kegagalan. Dan setelah melakuakan percobaan data, lalu dianalisis dan di dapat nilai p-value sebesar 11% atau 0,11 ini berarti dari hasil perhitungan diketahui bahwa dari 100 percobaan yang sama akan di hasilkan kegagalan sebanyak 11 percobaan.


1 5 1
2014-03-20T13:43:58+07:00
1) alfa adalah koefisien muai panjang
2) β(betha ) =2 alfa , gama= 3 alfa
3) suatu benda apabila dicelupkan kedalam suatu zat cair, maka benda tersebut akan mendapat gaya keatas (F apung) sebesar berat zat cair yang dipindahkan'' 
maka Fa = Rho f. Vf. g  

1 5 1