SeBuah transformator dihubungkan dengan tegakan 200v dpt menghasilkan tegangan 40v. Jika kumparan primer berjumlah 1100 lilitan, jumlah lilitan sekunder adalah..... kalo bisa pake cara :)

2
inimah soal yang tadi pagi

Jawabanmu

2014-03-20T12:53:51+07:00
200/1100=40/lilitan skunder=40×1100/200=220
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T12:56:22+07:00
Vp = 200  vs = 40
np= 1100 ns = ?

np/ns = vp/vs
1100/ns = 200/40
1100/ns = 5
ns = 1100/5 = 220