Dua kubus memiliki volum sama dan masing masing terbuat dari logam A dengan massa jenis 7200 kg/m3 dan logam B dengan massa jenis 10.800 kg/m3. jika tekanan yg diberikan oleh kubus A pada lantai adalah 3600 Pa, tekanan yg diberikan oleh kubus B pada lantai adalah .. ?

bwt : diketahui,ditanya dan di jwb yaa . jawaban paling tepat gua ksih jwbn terbaik . ;)

2

Jawabanmu

2014-03-20T11:12:44+07:00
Di tanya: bsr tkanan b Jwb:m.j logam a/bsr tkanan b=m.j logam b/bsr tkanan b=72.000/36.000=108.000/bsr tkanan b=36000×108.000/72.000=54.000pa diketahui:massa jenis logam a 72.000kg/m3 massa jenis b 10.800kg/m3
jawabn nya ? A. 5.400 Pa . B. 2.520 Pa C. 1.680 Pa D. 1.260 Pa .
pliss donk cari lgi .. :)
yg a. jwban.nya
jln nya gmna ?
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T11:22:47+07:00
Dik:M_{A} =7200 kg/m^{3}     P_{A} =3600 Pa
      M_{B} =10800 kg/m^{3}
dit: P_{B} ?
 P_{A} = \frac{F}{A}
3600= \frac{7200}{A}
A= \frac{7200}{3600} =2
 \frac{ P_{A} }{ A_{B}} = \frac{ P_{B} }{ A_{B} }
 \frac{7200}{2} = \frac{ P_{B} }{2}
14400=2 P_{B}
 F_{B} = \frac{14400}{2} =7200 Pa

iya :)
mksihh . :)
iya, sma" tpi km ngerti kn penjelasan ak, klo gk ngerti tanya gpp kok, insyaallah ak jwb nnti klo ak tau, jgn lpa dklik y trima kasihnya ama ksih bintangnya
jalan nya bwt donk ..
tolong kasih tau jln nya yaa .