Jawabanmu

2014-03-20T10:35:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Teks Negosiasi : 100 atau Tidak sama sekali!
Tokoh : Mongga (Pembeli)
             Restow  (Penjual)

Restow  : Ada yang bisa saya bantu ? Eh.. Mongga??
Mongga : Eh Restow, Ini Toko Kamu ?
Restow  : Iya mongg.. Mau beli apa ??
Mongga : Ini To aku mau beli kaos, ada yang bagus ga ??
Restow  : Banyak nih mong pilih aja...
Mongga : Coba liat yang itu  to...
Restow  : Nih Mong...
Mongga : Berapa ini to ?
Restow  : Wah yang ini 190.000 mong..
Mongga : Ah ga deh -_-" Wahh ada kaos K-On too aku mauuu >.< Itu berapa ??
Restow  : Tau aja kamu yang bagus :D ini ga terlalu mahal kok... ini 110.000
Mongga : Ahh to harga kita-kita lah :D
Restow  : Yaah karna teman makanya ga usa kurang hehe :D
Mongga : halaah -_- 90 000 lah too :D too :D too :D
Restow  : halaah 105 000 lah -_- ntar untungnya aku  dimana >.<
Mongga : eeeh ayolah >.< aku tambahin 5000 deh, 95000 yaa..
Restow  : Ehh 100 Atau tidak sama sekali! :D
Mongga : Andeh yaudah deh to, 100 yaa.. nih cash langsung .. :D
Restow  : okee heehee makasih Mongga :D


semoga membantu :)
1 5 1
2014-03-20T11:06:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Negosiasi penjualan sepeda motor antik

Pembeli : Selamat siang Pak !
Penjual  : Siang juga !
Pembeli : Apa benar Bpk ini yg menjual sepeda motor antik lewat koran Jawapos.
Penjual  : Benar, benar.. Apakah anda tertarik untuk membelinya ?
Pembeli : Iya... Pak, sebelum saya membeli barangnya saya ingin lihat barangnya secara langsung.
Penjual  : Ooo... Silahkan, mari saya tunjukkan tempatnya.
Pembeli : Baik Pak !
Penjual  : Nah ini, motor antik yang saya jual, masih bagus bukan ?
Pembeli : Wah benar masih bagus, persis seperti foto yang ada di koran. Ini motor pengeluaran tahun berapa Pak ?
Penjual  : Ini pengeluaran tahun 2000.
Pembeli : Ooo... Bagaimana dengan kondisi mesinnya ?
Penjual  : Kodisi mesinnya masih bagus, soalnya motor ini selalu saya rawat seperti merawat anak sendiri. Kalau nggak percaya anda boleh mencobanya.
Pembeli : Baik akan saya coba(setelah beberapa saat mencoba)... Wah beneran Pak mesinnya masih bagus. Ow iya Pak mengenai barangkan sudah jelas, sekarang bagaimana mengenai harga yang bapak tawarkan ?
Penjual  : Nah mengenai masalah harga, setelah saya cari-cari dari berbagai sumber harnganya 17.500.000,00.
Pembeli : Wah mahal juga ya.
Penjual  : Sekarang anda ingin menawar berapa untuk harga moto ini ?
Pembeli : Saya ingin menawar 14.500.000. Gimana Pak boleh pa nggak ?
Penjual  : Naikin dikit deh, jadi 15.000.000
Pembeli : Waduh... Gimana ya...?
Penjual  : Gimana. jadi pa nggak kalau jadi 15.000.000 motor antik ini saya berikan ke anda.
Pembeli : Baiklah kalau begitu, ini uangnya langsung saya bayar cash.
Penjual  : Baiklah kalau begitu anda ttd di bawah sini.
Pembeli : Baik, terimakasih Pak. Selamat siang.
Penjual  : Ya sama-sama. Selamat siang juga. Hati-hati di jalan.