Yang jago matematika jawab ya !!!
hanya 1 soal :(22 poin)

jawab dengan cara :
pada gambar berikut ,jika besar sudut BCD=41 derajat
dan besar sudut ABC=83 derajat,maka besar sudut AEC=........

pilihannya
a.42 derajat
b.41 derajat.
c.40 derajat
d. 21 derajat


jawab dengan cara :)

2
jawab nya yang bagus ya ,nanti aku tandai yg terbaik :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T10:10:27+07:00
Sudut CBE = 180 derajat - sudut ABC = 180 derajat - 83 derajat = 97 derajat sudut CBD = 41 derajat karena segitiga pasti total sudutnya 180 drjt sudut AEC = 180 drjt - (41 drjt + 7 drjt) =180 drjt - 138 drjt = 42 derajat (a)
kak edit(susun) dulu agar lebih mengerti :)
makasih sebelumnya :)
2014-03-20T10:10:43+07:00
ABE=180, ABE=ABC+CBE, 180 = 83+x, x=97, segitiga BCE = 180, 180 = 97+41+y, y=42