Apa pendapatmu tentang peranan laut pada saat ini bagi negara indonesia?

2
yaitu sebagai sumber pokok kehidupan bagi sierang nelayan,sebagai jalur perdagangan antar wilayah negara dan sebagai batas wilayah negara, dan oleh karena itu peranan laut pada negara yaitu inti pokoknya sebagai sumber kekayaan alam dalam sebuah negara, keaneragaman alam lautan

Jawabanmu

2014-03-20T00:43:19+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Peran laut: 
untuk menatukan daratan /menghubungkan 
untuk jalan transportasi laut
sebagi penambahan uang negara
sumber pertambanagan 
media keindahaan 


semoga membantu :)
yag paliing cepat jwb kan kakak kok yang diatas yang terbaik :) biarkan aja kak :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-20T00:44:54+07:00
Menurut saya peranan laut sngat penting,karena:
-laut dapat menjadi sumber pencaharian nelayan,dsb
-laut dpat jga menjadi pemasukan negara (pajak melewati wil perairan RI)
-laut dapat sebagai objek wisata (terumbu karang dsb)
1 5 1