Jika perbandingan jari jari silinder tekan dan silinder beban pada dongkrak hidrolik adalah 1 : 5 maka untuk mengangkat mobil yg beratnya 2500 N diperlukan gaya .. ?

A. 100 N
B. 500 N
C. 1000 N
D. 12500 N

bwt jln sma rumus nya ya . :)

2

Jawabanmu

2014-03-19T22:25:21+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T22:27:10+07:00
Jari jari silinder tekan itu A1 dan silinder beban A2 jadi maksudnya perbandingan yaitu A1=1 A2=5
masukkin persamaan F1/A1=F2/A2
maka F1=F2/A2 x A1
            = 2500/5 x 1 = 500
1 5 1