Tiga buah benda mempunyai volume yang sama. benda pertama terapung diatas air, ke dua melayang dalam air, dan ke tiga tenggelam dalam air. dari ketiga benda tersebut, manakah yang mendapatkan gaya keatas terbesar dan terkecil? berikan alasan anda!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T22:03:55+07:00
Yg terbesar itu yg fa > m .g ,jadi yg apung ,yg fa kecil yg tenggelem
alasannya? ??
fa>W=pgv>m.g(gaya keatas lebih besar dari gaya berat
jadi gaya apung ke atas itu lebih besar dari gaya tekan berat sehingga benda akan cenderung mengalami gaya tekan ke atas,,
begitu juga sebaliknya bila fa kecil dari berat maka gaya cenderung mengalami gaya berat sehingga benda tenggelam
makasih :-)
2014-03-19T22:42:42+07:00
G. keatas terbesar = bnda pertama
ini terjadi karena massa jnis bnda tsb lebih kecil drpd air sehingga mengambang...
benda ≤ air


G. keatas terkecil = bnda ketiga
ini terjadi karena massa jnis bnda lebih besar drpd air shg air tdk bisa menggangkatnya...
bnda ≥ air


makasih :-)
iy masama, jdkan yg terbaik ea?...