Tolong bantu ya ;) kakak ;)
( 7 c )
1. jika determinan dari Matriks M = ( 6 -2 )
sama dengan 10 , maka nilai c adalah ..

a. -2 per 3 d. 2 per 3
b. -4 e. 4
c. -6

2. Diketahui I x - 1 3 I
I 2 -1 I = 4 . nilai x yang memenuhi persamaan adalah = ?
a. -9
b. -4
c. 0
d. 5
e. 9

pakai cara ya terimakasih ;)

2
yg nomor 2 itu matriks kan ?
iya ka ;)

Jawabanmu

2014-03-19T22:15:17+07:00
No.1 det(M) = ImI = ad- bc
     (7 x -2) - 6x c = 10
           -14 - 6c   = 10
                  -6c = 10+14
                      c =24/ -6
                       c= -4
no.2
sama kyk no.1 
1(x-1) - 3x2 =4
(x + 1) - 6    = 4
      x +1      = 4+6
            x     = 10-1
            x     = 9
                          
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T22:25:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Untuk soal nomor 1 :
  M= \left[\begin{array}{ccc}7&c\\6&-2\end{array}\right]

ingat rumus dterminan detM = ad - bc
⇒ (7)(-2) - (6)(c) = 10
⇒ -14 - 6c = 10
⇒ -6c = 10 +14
⇒ -6c = 24
⇒ c = 24/-6
⇒ c = - 4


Untuk soal nomor 2
\left[\begin{array}{ccc}x-1&3\\2&-1\end{array}\right]

detM = ad - bc
⇒ (-1)(x-1) - (3)(2) = 4
⇒ x+1 - 6 = 4
⇒ x = 4 - 1 + 6
⇒ x = 9

Jadikan yg terbaik ya, dgn memberi label terbaik :)
dimana nya sih kaa ? aku gatau baru pemula heheh..
disamping tanda terima kasih, ada tulisan jadikan yg terbaik. Ok semoga membantu :)
kk lah yg djadikan yg terbaik