Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T21:19:40+07:00
Rumus luas = p . l
jika p . l ≤ 180cm
maka 
(2x + 3) . 12 < 180cm
24x + 36 ≤ 180 cm
24x ≤ 180 - 36
24x ≤ 144cm
x ≤ 144 : 24
x ≤ 6
jadi nilai X adalah kurang dari sama dengan  6
2014-03-19T21:22:15+07:00
    L = (2x+3) . 12
180 = 24x + 36
144 = 24x
  6  =  x


silakan di coba saja. menurut saya sih hasilnya segitu.
menurut saya, seharusnya x kurang dari sama dengan 6, karena disoal ditanyakan bahwa luas tidak lebih dari 180cm2, sehingga luas bisa kurang atau sama dengan 180cm2
iya. jawaban anda lebih tepat. terimakasih. :)
iya, sama sama :)