( a -2 3 ) ( 0 5 3 )
Diketahui K = ( 5 0 4b ) , L = ( -2 0 7 )
( -3 3c 11 ) ( -3 -4 11 )

jika K = L maka C adalah
a.16 d.13
b.7 per 3 e.12
c.14

( 2 1 ) ( 1 3 2 )
- jika diketahui A= ( 3 2 ) dan B = ( 4 2 1 )
( 1 3 )
Maka A X B adalah .. ?

pakai cara ya . terimakash ;)

2

Jawabanmu

2014-03-19T21:08:39+07:00
                        ( a   -2   3 )           ( 0  5  3 )
Diketahui K =   ( 5    0  4b ) , L   = ( -2  0  7 )
                       ( -3  3c 11 )           ( -3 -4 11 )
3c=-4-->c=-4/3
                           ( 2 1 )                ( 1 3 2 )
- jika diketahui A= ( 3 2 ) dan B =   ( 4 2 1 )
                          ( 1  3 )
Maka A X B adalah .. ?

(6  8   5)
(7  13  8)
(13  9  5)

maka c nya itu hasilnya 16 ?
c-nya -4/3 ii, coba cek soalnya dlu, kalau uda bener ya mgkn nggak ada di option :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T21:43:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawaban soal nomer satu :
K = L, maka :
\left[\begin{array}{ccc}a&-2&3\\5&0&4b\\-3&3c&11\end{array}\right] = \left[\begin{array}{ccc}0&5&3\\-2&0&7\\-3&-4&11\end{array}\right]

Dari syarat matriks diatas dapat ditentukan :
nilai a :
a = 0

nilai b :
4b = 7
b = 7/4

nilai c :
3c = -4
c = -4/3

Jadi nilai c ialah - 4/3

Untuk soal nomor 2 :

  \left[\begin{array}{ccc}2&1\\3&2\\1&3\end{array}\right] x   \left[\begin{array}{ccc}1&3&2\\4&2&1\end{array}\right]

=   \left[\begin{array}{ccc}2(1)+1(4)&2(3)+1(2)&2(2)+1(1)\\3(1)+2(4)&3(3)+2(2)&3(2)+2(1)\\1(1)+3(4)&1(3)+3(2)&1(2)+3(1)\end{array}\right]

=   \left[\begin{array}{ccc}2+4&6+2&4+1\\3+8&9+4&6+2\\1+12&3+6&2+3\end{array}\right]

=   \left[\begin{array}{ccc}6&8&5\\11&13&8\\13&9&5\end{array}\right]
Komentar sudah dihapus
ka nomer 1 jawabannya apa? c.14 kah ?
"c" itu hasilnya - 4/3, jawabannya nggak ada di option. Jadi kemungkinan optionnya itu nggak ada yg benar.
Nah coba cek soalnya dulu ya, mungkin dari soalnya ada yg kurang :)