1) Memanaskan / Menambahkan Kalor Energi panas dapat membuat molekulmolekul suatu benda bergerak semakin cepat sehingga dapat menguapkan molekul-molekulnya meninggalkan permukaan menjadi gas
2) Memperluas Permukaan Memperluas permukaan berarti memperbanyak molekul-molekul yang dapat meninggalkan permukaan, sehingga molekulmolekul zat cair berubah menjadi gas.
3) Meniupkan udara diatas Permukaan Dengan meniupkan udara diatas permukaan berarti membawa molekul-molekul yang dekat permukaan untuk meninggalkan permukaan.4) Mengurangi tekanan pada permukaan Dengan memperkecil tekanan di permukaan zat, berarti jarak antar molekul menjadi renggang. Akibatnya, molekul zat cair di permukaan dapat mengisi ruang kosong diantara molekul molekul udara di atasnya.

Jawabanmu

2014-03-19T20:35:51+07:00
Mempercepat penguapan dengan cara menambahkan panas/kalor kedalam zat yang sedang diuapkan
semoga membantu :)
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T20:37:47+07:00
1) Memanaskan / Menambahkan Kalor
2) Memperluas Permukaan
3) Meniupkan udara diatas Permukaan
4) Mengurangi tekanan pada permukaan

GOOD LUCK , n njadiin terbaik please
3 5 3