2. mudah dilihat
1.harga relatif mahal
3. mempunyai pemuaian yg teratur
2. mudah dilihat karena mengkilap
Air Raksa mudah dilihat karena mengkilat.
Pemuaiannya sangat teratur.
Terpanasi secara merata, sehingga perubahan suhu sangat cepat.

Jawabanmu

2014-03-19T20:27:51+07:00
Kelebihannya dlm termometer :
Dapat menyerap panas suatu benda yang akan diukur sehingga temperatur air raksa sama dengan temperatur benda yang diukur.
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T20:28:17+07:00
Kelebihan air raksa adalah mempunyai jangkauan ysng cukup lebar yaitu antara -40derajatC sampai 350derajatC, air raksa lebih mudah dilihat karna mengkilap, air raksa tidak membasahi dinding kaca
semoga bermanfaat :)
1 5 1