Sebatang tembaga (koefisien muai panjangnya pada tabel 7.1) pada suhu 28 derajat celcius panjangnya 80 meter. berapakah pertambahan panjangnya,jika tembaga dipanaskan sampai suhunya 78 derajat cecius?

tabelnya ada di buku ipa kurikulum 2013 hal 159 no.7

2
maaf, tapi bukanya hal 154?
itu di hal 159 evaluasi bab 7 yang penerapan #sorry bkn n0.7 tapi no.6
iya bnr

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T20:15:19+07:00
Delta L =Lo.a.delta t
         =8o.0,000017/derajatC.50 derajatC
         =0,00136.50
         =0,068 CM
7 5 7
2014-03-19T20:19:54+07:00
L₀ × α × Δt = 80 × 0,000017 × 50
                 = 0,068  meter
maaf klo salah ,,,...
3 3 3