Perbedaan fototaksis, fototropisme, dan fotonasti? beserta contohnya
Jawab ya yang tau, makasih :)

2
- Fototaksis adalah gerak pindah tempat seluruh bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang cahaya.
ex: Gerak kloroplas ke sisi sel yang memperoleh cahaya.
- Fototropisme adalah gerak bagian tumbuhan karena rangsangan cahaya.
ex: gerak tumbuh ujung akar menjauhi cahaya.
- Fotonasti adalah gerak nasti pada tumbuhan yang disebabkan oleh rangsangan cahaya matahari.
ex: bunga pukul empat (Mirabilis jalapa) yang akan mekar pada sore hari dan menutup esok paginya.
Terimakasih :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T19:57:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fototaksis : gerak tumbuhan yang seluruh bagian tumbuhannya dipengaruhi oleh sumber rangsang berupa cahaya. contohnya itu gerak tumb. Euglena mendekati sinar matahari fototropisme : gerak tunbuhan yang dibarengi pertambahan volume, dimana dipengaruhi arah rangsang berupa cahaya. contohnya itu gerak batang menuju arah sinar matahari fotonasti : gerak sebagian tumbuhan yang tak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang, yang dipengaruhi cahaya. contohnya gerak mekarnya bunga pukul 4 Jadikan yang terbaik yaaaaa :D
36 3 36
Makasih banyak yaa :D
Terimakasih kembali :D
2014-03-19T19:59:58+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fototropisme. Tropisme yang disebabkan oleh rangsangan cahaya disebut fototropisme atau dapat juga disebut heiotropisme karena rangsangan cahayanya adalah cahaya matahari. Hal tersebut disebabkan terdapat penyebaran bahan tertentu yang tidak simetris yang bertindak sebagai penghambat pertumbuhan, bahan-bahan ini lebih terkonsentrasi pada sisi batang yang diterangi cahaya. Contoh : pertumbuhan koleoptil rumput menuju arah datangnya cahaya
Fototaksis adalah gerak pindah tempat seluruh bagian tubuh tumbuhan karena pengaruh rangsang cahaya. Contoh : Gerak kloroplas ke sisi sel yang memperoleh cahaya.

Fotonasti, merupakan gerak nasti karena pengaruh rangsang cahaya. Contoh : gerak mekarnya bunga pukul empat, bunga waru, bunga matahari dan bunga kupu – kupu.



13 3 13