Jawabanmu

2014-03-19T19:40:29+07:00
Panjang penghantar,besar medan magnetik, dan besarnya arus yang mengalir dalam kawat penghantar.
7 3 7
Jawaban paling cerdas!
2014-03-19T19:42:53+07:00
Gaya lorentz pada penghantar bergantung pada faktor sebagai berikut :
(1) kuat medan magnet (B)
(2) besar arus listrik (I)
(3) panjang penghantar


Arah gaya lorentz dapat ditentukan dengan aturan tangan kanan. 
Jari-jari tangan kanan diatur sedemikian rupa, sehingga ibu jari tegak lurus terjadap telunjuk dan tegak lurus juga terhadap jari tengah. Bila arah medan magnet (B) diwakili oleh telunjuk dan arah arus listrik (I) diwakili oleh ibu jari, maka arah gaya lorentz (F) di tunjukkan oleh jari tengah. 
9 4 9