Jawabanmu

2014-03-19T20:33:10+07:00
Kanker merupakan sebutan pada sel yang akibat suatu hal berubah menjadi ganas. Ganas dalam hal ini maksudnya adalah pembelahan yg jauh lebih cepat dan konsumsi nutrisi yang lebih banyak dibandingkan sel normal.
Kanker berdasarkan keganasannya dibagi atas kanker ganas (maligna) dan kanker jinak (benigna)
kanker jinak umumnya tidak berbahaya dan tidak menimbulkan masalah pada tubuh penderita.
kanker ganas sebaliknya. Apabila suatu sel normal berkembang menjadi sel kanker (yang ganas), sel tersebut akan berkembang cepat sehingga akan menghimpit sel/jaringan disekitarnya, hal ini mengakibatkan sel/jaringan sehat tidak mampu berfungsi dengan normal. terganggunya suatu jaringan dalam organ lama kelamaan akan mengakibatkan gangguan pada organ, lalu ke sistem organ dan akhirnya pada organisme itu sendiri.
hal inilah yang mengakibatkan gejala kanker akan tampak jelas setelah penyakit menjadi parah (masuk stadium akhir) sebab kanker tidak langsung menyerang seluruh organ, namun dari organisasi seluler terendah, yaitu sel.
Pada kanker jenis tertentu sel kanker mampu pula berpindah (bermetastase) ke lokasi lain via saluran kelenjar limfa, yang akan memperburuk keadaan penderita, sebab kanker yang tadinya hanya ada di satu tempat, bisa 'beranak' jadi banyak.

~Ego
1 5 1