Jawabanmu

2014-03-19T19:26:19+07:00
Tujuan luar negeri/internasional indonesia adalah sebagaimana terdapat pada pembukaan UUD 1945 yg berbunyi
"ikutĀ  melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial."
6 4 6
2014-03-19T19:27:50+07:00
1. Mengenal Budaya Baru
Saat berpergian ke luar negeri, Anda memberi kesempatan pada diri sendiri untuk belajar sebanyak mungkin berbagai kebudayaan baru. Ini bisa jadi pengalaman menarik dalam hidup sekaligus memperluas wawasan dengan cara lebih menyenangkan. Melalui proses pengenalan tersebut, Anda punya kesempatan untuk mengerti kenapa orang-orang asing punya adat dan kebiasaan tertentu.

2. Menjalin Pertemanan Baru
Mempelajari kebudayaan baru bisa membantu Anda lebih dekat dengan orang asing dan membangun hubungan pertemanan yang sehat dan kokoh dengan mereka. Saat berpergian ke luar negeri, berarti Anda punya kesempatan besar mendapat teman baru yang berbeda dari orang-orang yang biasa Anda temui di kehidupan sehari-hari.

3. Keluar dari Zona Nyaman
Berpergian di dalam kota mungkin lebih mudah dibandingkan ke luar negeri. Anda tidak perlu membuat rencana besar atau mengambil banyak risiko daripada ke luar negeri. Sebaliknya, saat berpergian ke negara lain, Anda harus membuat perencanaan yang matang, meluangkan waktu untuk membuat riset kecil tentang negara yang akan dituju, menimbang hal-hal yang sebaiknya tidak atau boleh dilakukan saat berpergian ke sana atau menyiapkan budget dari jauh-jauh hari.

Maaf klo salah