Jawabanmu

2014-01-14T09:04:52+07:00
Metode yang digunakan untuk memisahkan zat padat yang terlarut dari larutannya disebut evaporasi.
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-01-14T09:46:34+07:00
Evaporasi adalah suatu teknik untuk memisahkan suatu larutan yang zat penyusun larutan tersebut berupa padatan (zat padat) dan cairan (zat cair).
Metode ini digunakan dengan cara memanaskan larutan. Jika suatu larutan dipanaskan melebihi titik didih pelarutnya, maka partikel pelarut akan menguap sedangkan padatan yang terlarut akan tertinggal.
Proses penguapan dapat digunakan pada proses pengolahan garam dapur.
Penguapan atau evaporasi adalah proses perubahan molekul di dalam keadaan cair (contohnya air) dengan spontan menjadi gas (contohnya uap air).